Pemerintah Ajak Masyarakat Indonesia Konsumsi Daging Ayam untuk Tingkatkan Gizi

- 26 Oktober 2020, 22:34 WIB
ILUSTRASI ayam goreng.* /PIXABAY/

MEDIA BLITAR– Masyarakat Indonesia diajak untuk meningkatkan konsumsi daging ayam dalam negeri demi meningkatkan asupan gizi lewat protein untuk meningkatkan kesehatan dan terhindar dari Covid-19.

"Selain itu, dalam kondisi pandemi, kualitas hidup sangat menentukan apakah kita bisa terhindar dari Covid-19," kata Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Nasrullah dalam webinar Tingkatkan Konsumsi Ayam Dalam Negeri, Selamatkan Peternak dan Peningkatan Gizi, dilansir dari Antara 26 Oktober 2020.

Nasrullah mengatakan, asupan gizi berkualitas menjadi kunci, salah satunya lewat konsumsi protein yang penting untuk kesehatan termasuk daging ayam sebagai sumber protein hewani.

Baca Juga: Kecaman Banyak Pihak atas Sikap Emmanuel Macron, Tak Terkecuali Umat Kristen Arab

Kementerian Pertanian meluncurkan kampanye Gerakan Makan Ayam (GEMAYA) untuk meningkatkan konsumsi daging ayam di masyarakat dan membantu kelangsungan bisnis peternak ayam di seluruh Indonesia.

Kampanye GEMAYA memberi pelajaran untuk masyarakat bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan ketika mengkonsumsi daging ayam yang justru akan memberikan asupan gizi yang bagus karena protein hewani sangat penting bagi kecerdasan.

Selain itu kampanye ini diharapkan dapat membantu kelangsungan bisnis peternak ayam yang ada di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Audisi The Next Didi Kempot, Bisa Diikuti di Stasiun Radio Berikut Ini

Saat ini di Indonesia pasokan ayam melimpah sehingga membuat harga jualnya menjadi turun. Dia menuturkan, produksi daging ayam di Indonesia mencapai 3 juta ton, sementara kebutuhan di Indonesia adalah 2,2 juta ton sehingga ada kelebihan pasokan sebesar 800.000 ton.

Halaman:

Editor: Rezky Putri Harisanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X