Akankan Bioskop Dibuka di Era Pandemi Covid-19?

- 24 Oktober 2020, 19:16 WIB
Ilustrasi pembukaan bioskop di era pandemi Covid-19. /Pixabay

MEDIA BLITAR – Pandemi Covid-19 belum usai di Indonesia. Angka kasus positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya. Sudah delapan bulan sejak diumumkan darurat Covid-19, Indonesia memberhentikan operasional bisokop di berbagai daerah.

Lantas, akankan bioskop dibuka di era pandemi Covid-19?

Sejumlah bioskop di wilayah DKI Jakarta sudah mulai kembali beroperasi pada Rabu 21 Oktober 2020 dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan ketat sesuai dengan yang diwajibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Baca Juga: Budi Budiman, Wali Kota Tasikmalaya Ditahan oleh KPK Akibat Terjerat Kasus Penyuapan Anggaran

Dua jaringan bioskop yang memberanikan diri membuka layar di kala pandemi virus Covid-19 di Jakarta adalah Cinepolis Cinemas dan CGV. Mereka mengklaim telah menerapkan 71 protokol kesehatan dalam pelayanan mereka untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jakarta.

Beberapa protokol yang dimaksud diantaranya melakukan pemeriksaan suhu badan sebelumnya, membatasi usia pengunjung bioskop, mewajibkan penonton selalu menggunakan masker, menyediakan layanan penjualan tiket melalui online, menetapkan jarak aman penonton dengan mengosongkan sebagian kursi di dalam bioskop, dan menyediakan hand sanitizer di semua area bioskop, serta melarang penonton untuk makan dan minum di dalam bioskop, sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Layanan Pengiriman Untuk Kamu yang Punya Bisnis Lokal

Pembukaan bioskop tersebut merujuk pada Surat Keputusan No 268 tahun 2020 tanggal 20 Oktober 2020 tentang pembukaan kembali usaha pariwisata di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi bagi usaha bioskop.

Dilansir dari Antara, 22 Oktober 2020 Public Relations CGV Hariman Chalid mengatakan dibukanya bioskop di saat pandemi sekaligus bisa menjadi ajang edukasi bagi publik tentang menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus.

Halaman:

Editor: Rezky Putri Harisanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X