Ricky Yacobi, Legenda Timnas Indonesia Meninggal Dunia. Berikut Ini Kronologinya

- 21 November 2020, 13:39 WIB
Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia. /Isntagram @liga1hub./

 

MEDIA BLITAR - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Indonesia. Mantan striker Timnas Indonesia, Ricky Yacobi dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Sabtu 21 November 2020 pagi ketika bermain sepak bola di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Ricky Yacobi dikabarkan meninggal dunia karena mengalami serangan jantung saat bermain sepak bola. Saat itu, Ricky baru mencetak gol dan ingin melakukan selebrasi. Namun naas, Ricky Yacobi terjatuh dan tak sadarkan diri. Dia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta.

Baca Juga: Apa Perbedaan Rapid Test dan PCR atau Swab Test? Simak Penjelasan Berikut

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricky Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Al-fatihah..," ungkap Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto melalui pesan WhatsApp.

Ricky Yacobi merupakan pemain yang pernah membantu Timnas Indonesia meraih medali emas pertama di SEA Games pada tahun 1987.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Guru Honorer Melalui info.gtk.kemdikbud.go.id dan Syaratnya

Pria kelahiran Medan, 12 Maret 1963 ini merupakan bomber top pada periode pertengahan 80-an hingga awal 90-an. Namanya mulai dikenal oleh dunia ketika ia ikut serta membela Arseto Solo dan klub Jepang, Matsushita FC.

Saat ini, Twitter sedang ramai dengan ucapan belasungkawa dari para pecinta sepakbola. Salah satunya adalah tulisan yang diunggah oleh Peneliti Hukum Olahraga di Kemenkumham, Eko Maung melalui akun Twitter pribadinya @ekomaung.

Halaman:

Editor: Annisa Aprilya Putri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X