Karena Masih Salah Kaprah Dalam Bersepeda, 4 Warga DIY Meninggal Dunia

- 29 Juni 2020, 10:59 WIB
Ilustrasi bersepeda. /Unsplash

MEDIA BLITAR - Sejak merebaknya pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia, masyarakat mulai menyadari tentang pentingnya hidup sehat dengan olahraga.

Salah satu bentuk olahraga yang kini kian digemari masyarakat adalah dengan bersepeda.

Namun jangan sampai niat baik ingin sehat dengan bersepeda, malah mengalami celaka lantaran kurangnya berhati-hati saat berkendara dengan sepeda di jalan raya.

Baca Juga: Premium dan Pertalite Akan Dihapus, Ini Penjelasan Pertamina

Seperti yang terjadi dengan empat warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang meninggal dunia karena menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat bersepeda di jalan raya untuk berolahraga.

Hingga Polda DIY mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat bersepeda di jalan raya. Jangan sampai niat hati ingin sehat malah celaka, baik terluka maupun meninggal dunia.

Seperti dikutip MEDIA BLITAR dari PortalJogja.Pikiran-Rakyat.com, Dirlantas Polda DIY Kombes Pol I Made Agus Prasatya mengakui bahwa demam gowes saat ini melanda di mana-mana, pada Sabtu 27 Juni 2020.

Baca Juga: Harus Diwaspadai, COVID-19 Ternyata Dapat Melumpuhkan Organ Dalam Seperti Jantung, Ginjal dan Hati

Pasalnya, tidak jarang pesepeda pemula kurang bisa menjaga perilaku saat sedang berada dalam rombongan, sehingga tanpa sadar memenuhi jalan.

"Kelalaian seperti ini berakibat menyerobot hak pengguna jalan lainnya. Ini yang harus disadari para pegowes," ungkap Agus.

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar

Sumber: Portal Jogja (PRMN)


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X