22.736 Perusahaan Mendaftar Vaksin Gotong Royong, Ada 10 Juta Orang Lebih dan Akan Terus Bertambah

- 19 Mei 2021, 15:10 WIB
Proses Vaksinasi Karyawan Salah Satu Perusahaan Peserta Vaksin Gotong Royong
Proses Vaksinasi Karyawan Salah Satu Perusahaan Peserta Vaksin Gotong Royong /Twitter/

MEDIA BLITAR – Program vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja sudah dimulai. Menurut Ketua Umum Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, program tersebut dimulai saat adanya pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dengan pelaku usaha pada Januari 2021 lalu seperti dilansir Media Blitar dari laman resmi setkab.

Dalam pertemuan tersebut antara lain dibahas mengenai upaya untuk segera mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity guna menghadapi pandemi COVID-19.

Baca Juga: Progres Kereta Cepat Jakarta – Bandung Sudah 73%, Presiden Ungkap Kemungkinan Kembangkan Jalur Sampai Surabaya

KADIN Rosan menungkapkan bahwa pada awalnya Presiden menyarankan adanya program vaksinasi mandiri, kemudian diubah menjadi vaksin Gotong Royong. Dan program tersebut mendapatkan respon positif dan banyak dukungan dari pemerintah dan para pelaku usaha.

KADIN Rosan juga mengungkapkan bahwa animo dari dunia usaha terhadap vaksinasi ini sangat tinggi, banyak perusahaan yang mendaftar untuk mengikuti program ini.

“Itu terbukti dari begitu banyaknya perusahaan, sekarang ada kurang lebih 22.736 perusahaan yang terdaftar dan lebih dari 10 juta orang,” ungkapnya.

Baca Juga: Arya Saloka Pemeran Aldebaran Ikatan Cinta Akui Deg-Degan Saat Vaksinasi, Namun Bukan Karena Vaksin?

Diprediksi angka partisipasi tersebut akan terus bertambah, seiring dengan berhasilnya program vaksinasi Gotong Royong ini digalakkan.

“Kalau ini sudah mulai berjalan, mereka sudah melihat hasilnya, akan lebih banyak lagi perusahaan akan ikut. Saya melihat angkanya akan menambah secara signifikan ke depannya,” jelas Rosan.

Halaman:

Editor: Annisa Aprilya Putri

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x