3,825 Juta Vaksin AstraZeneca Batch 2 Tiba, Menlu: Total Ada 67,465 Juta Dosis Vaksin Sudah Tiba di Indonesia

- 27 April 2021, 12:22 WIB
Ilustrasi vaksin AstraZeneca.*
Ilustrasi vaksin AstraZeneca.* /Pixabay/ Paul McManus

MEDIA BLITAR – Pada Senin, 26 April 2021, Indonesia kedatangan batch kedua vaksin AstraZeneca sebanyak 3,825 juta dosis vaksin, vaksin tersebut adalah bantuan dari COVAX Facility.

Dengan tibanya batch kedua bantuan vaksin AstraZeneca dari COVAX, membuat percepatan program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah dapat berjalan sesuai atau justru dapat melebihi target yang telah ditentukan.

Sebelumnya pada 3 Maret 2021 lalu, pemerintah sudah menerima sebanyak 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca pada pengiriman pertama vaksin multilateral dari COVAX Facility.

Baca Juga: Tips Move On dan Menjalani Hubungan Asmara secara Sehat Ala Rachel Vennya, No 2 Bikin Baper

Dengan kedatangan batch kedua ini, maka Indonesia telah menerima vaksin AstraZeneca dari COVAX facility sebesar 4,9656 juta dosis vaksin jadi secara gratis.

“Jika kita gabungkan vaksin dari jalur multilateral dan dari jalur bilateral, maka sejauh ini vaksin yang telah tiba di Indonesia adalah berjumlah 67.465.600 dosis,” jelas Menlu.

Menlu Retno menegaskan bahwa pemerintah Indonesia akan selalu mengupayakan ketersediaan vaksin untuk rakyat Indonesia sendiri dan negara-negara lain sebagai bentuk perjuangan untuk kesetaraan akses vaksin.

Dengan aktif dalam pembahasan isu vaksin dunia, Indonesia menjadi salah satu co-chair dalam COVAX AMC (Advance Market Commitment) Engagement Group.

Baca Juga: Dikenal Jadi si Jerapah Running Man, Ini Alasan Lee Kwang Soo Mundur dari Running Man

Halaman:

Editor: Rezky Putri Harisanti

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah