CFD Sudirman - Thamrin Ditiadakan, Namun Dipindah ke 32 Lokasi Baru

- 27 Juni 2020, 22:15 WIB
CFD kawasan Jalan Thamrin – Sudirman akan ditiadakan.*

MEDIA BLITAR - Guna menekan penyebaran virus corona (COVID-19), Car Free Day (CFD) yang biasanya diadakan setiap hari Minggu pagi di Jalan Sudirman - Thamrin, kali ini ditiadakan.

Namun, bukan tidak sama sekali ditiadakan, Car Free Day (CFD) Jakarta kali ini akan digelar di 32 lokasi baru, mulai besok Minggu 28 Juni 2020.

Kebijakan ini diambil dikarenakan sebelumnya pengunjung CFD Jakarta pada Minggu 21 Juni 2020 membludak dan jumlahnya melampaui prediksi.

Baca Juga: Beberapa Merk Besar Seperti Coca Cola dan Levi's, Menghentikan Semua Iklan di Facebook dan Instagram

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, juga mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun di 32 lokasi yang telah ditetapkan menjadi pengganti Car Free Day Jalan Sudirman-Thamrin.

"Kami berharap seluruh warga yang berada di kawasan khusus pesepeda tidak melaksanakan upaya kerumunan atau nongkrong maupun kongkow-kongkow. Silakan Anda berolahraga dan terus bergerak," kata Syafrin di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat 26 Juni 2020.

Syafrin juga meminta agar masyarakat tidak datang ke Jalan Sudirman-Thamrin dan langsung mendatangi 32 lokasi baru CFD Jakarta yang telah ditentukan.

Baca Juga: Banjir Ucapan Selamat dan Doa, Tasya Farasya Melahirkan Anak Pertama

Berdasarkan evaluasi hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) pada 21 Juni 2020 lalu, jumlah pengunjung CFD Jakarta mencapai 40.155 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 21.342 pejalan kaki dan 18.813 pesepeda.

"Belum termasuk warga yang datang dengan MRT, Transjakarta, atau membawa kendaraan pribadi dan parkir di gedung-gedung," ujar Syafrin.

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X