Akhiri Puasa Gelar 34 Tahun, Real Sociedad Juara Copa del Rey 2019/2020

- 6 April 2021, 20:45 WIB
Akhiri Puasa Gelar 34 Tahun, Real Sociedad Juara Copa del Rey 2019/2020
Akhiri Puasa Gelar 34 Tahun, Real Sociedad Juara Copa del Rey 2019/2020 /Twitter @RealSociedad

MEDIA BLITAR – Real Sociedad menjadi juara Copa del Rey 2019/2020 setelah mengalah sesama tim Basque, Athletic Bilbao dengan skor 1-0 dalam partai final yang diselenggarakan di di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Sabtu, 3 April 2021.

Gol semata wayang Rela Sociedad dicetak oleh Mikel Oyarzabal melalui tendangan penalti pada babak kedua sekaligus mengunci gelar juara Copa del Rey 2019/2020.

Pada babak pertama, Real Sociedad mendapatkan peluang bagus pada menit ke-22, saat tendangan keras Mikel Oyarzabal, sayangnya masih bisa dipatahkan kiper Unai Simon.

Baca Juga: Nagita Slavina Ungkap Caranya Tenangkan Diri dan Sikapi Orang Jahat

Athletic Bilbao yang tidak mau kalah mencoba mengancam pada menit ke-32, Inigo Martinez merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras, namun masih bisa digagalkan oleh kiper Alex Remiro.

Hingga babak pertama berakhir skor imbang 0-0 masih untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Real Sociedad lebih meningkatkan serangan, melalui umpan silang Mikel Oyarzabal terkena tangan dari pemain Athletic Bilbao di kotak penalti, sayangnya wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai handball.

Baca Juga: Berikut Syarat dan Cara Daftar Sertifikasi Produksi Pangan-Industri Rumah Tangga SPP-IRT Gratis

Pada menit ke-61, Real Sociedad berhasil mencetak gol melalui hadiah penalti setelah Cristian Porfu dilanggar Inigo Martinez di kotak terlarang yang memaksa wasit menunjuk titik putih.

Halaman:

Editor: Annisa Aprilya Putri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x