Bank Indonesia Mengeluarkan Uang Khusus Berupa Logam Pecahan 25.000 dan 500.000

- 28 Agustus 2021, 22:02 WIB
Bank Indonesia Mengeluarkan Uang Khusus Berupa Logam Pecahan 25.000 dan 500.000
Bank Indonesia Mengeluarkan Uang Khusus Berupa Logam Pecahan 25.000 dan 500.000 /Instagram/@bank_indonesia

MEDIA BLITAR – Bank Indonesia juga pernah mengeluarkan uang khusus, sebagai bentuk penghormatan untuk sosok Proklamator sekaligus pemimpin Republik Indonesia, yakni Ir. Soekarno.

Hal tersebut dikeluarkan waktu pelaksanaan HUT ke-76 RI, yang dimana Bank Indonesia mengeluarkan dua koreksi uang logam edisi khusus yang pernah mereka luncurkan.

Seperti diketahui, bank Indonesia bersemangat memajang wajah dari Ir. Soekarno di beberapa pecahan uang sebagai bentuk penghormatan atas tanda jasanya.

Baca Juga: Sejarah Lengkap Hari Lahir Bank Indonesia Hingga Sekarang

Meski demikian, sosok proklamator Ir. Soekarno telah wafat sejak tahun 1970-an silam dan ia tetap dikenal oleh para generasi penerusnya sebagai Bapak Proklamator Indonesia.

Dengan begitu besarnya jasa para pria yang akrab disapa Bung Karno ini, Bank Indonesia telah untuk rutin memajang wajahnya pada rupiah.

Sementara itu, pada tahun 2001 yang lalu Bank Indonesia menerbitkan Rupiah dengan edisi 100 tahun Pemimpin Republik Indonesia.

Baca Juga: Buruan Daftar, Pendaftaran Kolektif UPK75 Kembali di Buka oleh Bank Indonesia

Adanya hal tersebut Bank Indonesia yang menerbitkan edisi khusus, sebagai penanda 100 tahun sejak Bapak Proklamator Indonesia yang dilahirkan, yakni pada 6 Juni 1901.

Halaman:

Editor: Annisa Aprilya Putri

Sumber: Instagram @bank_indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x