Begini Nih Tampilan PlayStation 5 Terbaru, Bakal Rilis 2 Varian!

- 12 Juni 2020, 17:38 WIB
SONY pamerkan wujud PlayStation 5 ada dua varian yaitu PS5 Standar dan PS5 Digital Edition.* /Dok. Sony Interactive Entertainment Inc.

MEDIA BLITAR - Setelah sempat ditunda, Sony akhirnya merilis tampilan dan wujud dari game konsol terbaru PlayStation 5 (PS5), secara live daring pada 11 Juni 2020 waktu setempat.

Diketahui sebelumnya pada Januari 2020 lalu, Sony hanya mengumumkan logo PS5 saja di acara pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikarenakan semakin merebaknya pandemi virus corona, membuat Sony sempat menunda peluncuran konsol terbarunya, dan hanya mengumumkan kontroler yang disebut DualSense pada April 2020.

Baca Juga: Sosialita Asal Indonesia Ditangkap Karena Mencuri Tas Mewah Seharga Ratusan Juta di Australia

Namun pada akhirnya, Sony memamerkan seluruh wujud PS5 dan tersedia dalam dua varian yaitu PS5 standar dan PS5 Digital Edition.

Ditulis oleh Sony yang dilansir dalam blog Playstation, "Saat peluncuran PS5, kami akan menawarkan dua opsi: konsol PlayStation 5 dengan drive disk Blu-ray Ultra HD dan PlayStation 5 Digital Edition tanpa drive disk," tulisnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Bagian standar memiliki driver optik 4K UHD Blu-ray di bagian kanan. Sementara di bagian depan keduanya terdapat port USB type A dan USB type C.

Jim Ryan selaku Presiden dan CEO, Sony mengumumkan bahwa kemitraan dengan Rockstar Games untuk seri Grand Theft Auto akan tetap berlanjut di PS5.

Baca Juga: Tim Advokasi Novel Baswedan Mengkritik Jaksa, Terkait 2 Polisi Penyiram yang Hanya Dihukum 1 Tahun

Dari segi tampilan, PS5 tampak lebih ramping dibandingkan saingan Microsoft Xbox seri X dan juga lebih ramping dibanding PS4.

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar

Sumber: Pikiran Rakyat, PlayStation


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X