Google Maps Luncurkan Fitur Baru, Agar Pengguna Aman Saat Pandemi

- 9 Juni 2020, 20:22 WIB
APLIKASI Google Maps (kiri) dan Google Street View (kanan).* ARINDRA MEODIA/ANTARA /

MEDIA BLITAR - Ditengah pandemi virus corona (COVID-19), Google meluncurkan fitur terbaru untuk membantu pengguna dalam melakukan perjalanan aman, dengan fitur transit di Google Maps, baik untuk di iOS atau Android.

Seperti dilansir MacRumors yang dikutip Pikiran-rakyat.com, versi terbaru Google Maps akan memperingatkan pengguna bahwa perjalanannya akan terkena dampak oleh pembatasan Covid-19, termasuk persyaratan seperti mengenakan masker di transportasi umum dan memberi tahu rute perjalanan yang dipilih memiliki pos pemeriksaan.

Baca Juga: Penjualan Menurun, Sektor Bisnis Properti Turut Menjadi Dampak COVID-19

Dikutip dari blog Google, "karena Covid-19, semakin penting untuk mengetahui seberapa ramai stasiun kereta pada waktu tertentu atau apakah bus berjalan dengan jadwal terbatas," tulis Google.

"Memiliki informasi ini sebelum dan selama perjalanan Anda sangat penting bagi pekerja yang perlu menavigasi ke tempat kerja dengan aman dan akan menjadi lebih penting bagi semua orang ketika negara-negara di seluruh dunia mulai dibuka kembali," lanjutnya.

Baca Juga: Rapid Test On The Spot, 8 Pengunjung Kafe di Blitar Reaktif

Sedangkan untuk pengguna angkutan umum akan mendapatkan informasi dari kerumunan terkait kesibukan layanan transportasi. Pengemudi akan menerima peringatan tentang pos-pos pemeriksaan dan pembatasan rute seperti melintasi perbatasan.

Dalam fitur tersebut, Google Maps akan memberikan peringatan bila pengemudi memilih rute di wilayah Covid-19.

Selain itu, pengguna yang menavigasi ke fasilitas medis atau pusat pengujian Covid-19 akan mendapatkan peringatan yang mengingatkan untuk memverifikasi kelayakan dan pedoman fasilitas kesehatan agar tidak ditolak.

Namun sayangnya, fitur transit perjalanan di Google Maps terkait Covid-19 ini belum tersedia di wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar

Sumber: Pikiran Rakyat, MacRumors


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X