Pangdam Jaya Copot Spanduk Habib Rizieq, Mayjen TNI Dudung Trending di Twitter

- 21 November 2020, 14:45 WIB
Pangdam Jaya Copot Spanduk Habib Rizieq, Mayjen TNI Dudung Trending di Twitter /TNI AD/

 

MEDIA BLITAR – Pada hari Jum’at, 20 November 2020 kemarin, di Twitter beredar sebuah video yang memperlihatkan prajurit TNI yang mencopot spanduk Habib Rizieq Shihab yang berisi ajakan revolusi di kawasan Markas DPP FPI di Petamburan.

Video yang diunggah di Twitter tersebut menuai kritik dari berbagai pihak. Pakar hukum alumni UNS, Dr. Muhammad Taufiq, S.H., M.H menyoroti pernyataan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang terkesan arogan.

Baca Juga: Baru! Microsoft Berikan Panggilan Video Teams Secara Gratis

Akan tetapi, pimpinan Polda Metro Jaya (PMJ) mendukung aksi Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam hal penurunan paksa baliho berisi ajakan revolusi bergambar ketua Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab  di area Jakarta.

“Saya mendukung yang dilakukan oleh Pangdam Jaya, karena pasti tujuannya baik untuk republik ini, untuk negara ini,” ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran pada Jumat, 20 November 2020 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pemilik CBR yang Ditabrak Ayla Tolak Tawaran Mobil dan Rumah Setelah Melihat Kondisi Penabrak

Baca Juga: Alami Cedera Saat Bela Spanyol, Sergio Ramos Terancam Absen di Liga Champions melawan Inter Milan

Fadil menyebutkan, terdapat regulasi yang dilanggar dalam pemasangan spanduk tersebut. Yaitu Peraturan Daerah terkait pemasangan spanduk atau alat peraga sejenis di ruang publik, serta aturan perpajakan.

Halaman:

Editor: Annisa Aprilya Putri

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X