VIRAL Guru Honorer di Kediri Relakan Gaji Rp200 Ribu untuk Keperluan Sekolah Siswa, Alasannya Tak Tega

- 14 September 2022, 14:42 WIB
VIRAL Guru Honorer di Kediri Relakan Gaji Rp200 Ribu untuk Keperluan Sekolah Siswa, Alasannya Tak Tega
VIRAL Guru Honorer di Kediri Relakan Gaji Rp200 Ribu untuk Keperluan Sekolah Siswa, Alasannya Tak Tega /Media Blitar/ N. Yasin/

MEDIA BLITAR – Lagi viral Marga Chista seorang guru honorer di Kediri yang rela menghabiskan gaji awal bulannya untuk membelikan perlengkapan sekolah muridnya.

Marga Chista sebagai guru honorer mengajar di Sekolah Dasar SDN Tiru Lor 2, Ringinrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur sejak tahun 2021.

Awal mula guru honorer laki-laki ini memberikan bantuan kepada siswa kurang mampu lantaran tidak tega melihat perlengkapan sekolah yang tak layak pakai.

Baca Juga: Miliki Upah Rp200 Ribu, Guru Honorer di Kediri Habiskan Gaji untuk Siswa Kurang Mampu Beli Sepatu

“Memang lihat kesehariannya kayak sepatunya waktunya ganti. Gak tega kita lihat setiap hari seperti itu. Ketika saya ada rejeki buat anak-anak yang membutuhkan, iya dari gaji awal bulan lalu,” kata guru yang akrab disapa Pak Marga itu kepada tim MEDIA BLITAR.

Ketika ditanya berapa gaji guru honorer, dia mengaku menerima upah Rp200 ribu yang cair dari pemerintah setiap awal bulan.

“Gaji sudah dari awal bulan kemarin, memang benar Rp200 ribu kalau honorer. Kita kan di sini SD negeri tidak ada uang SPP, gratis semua. Bukunya juga dari sekolahan. Jadi gaji honorer ya kalau ada Rp200 ribu sebulan,” tambahnya menjelaskan.

Baca Juga: Lihat Keris Berdiri Tanpa Bantuan Apapun, Sandiaga Uno: Bisa Diaudit Pesulap Merah?

Selain bekerja sebagai guru honorer, laki-laki 26 tahun ini memiliki pekerjaan sampingan yakni membuka bimbel (bimbingan belajar) di kediamannya pribadi di desa Sidorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Halaman:

Editor: Arini Kumalasari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x