Kerap Berfoto dengan Mobil Eropa, Ini Alasan Dwi Sasono

- 2 Juni 2020, 10:24 WIB
Instagram @dwisasono

Media Blitar - Aktor Dwi Sasono yang saat ini sedang tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba, ternyata menyukai mobil keluaran Eropa lawas karena sesuai dengan gaya vintage dirinya.

Terlihat dari beberapa unggahan di akun Instagram miliknya, suami dari Widi AB Three ini kerap kali memposting mobil lawas Eropa Mercedes Benz W123 warna Hijau

Dalam caption dari akun Instagram pribadinya @Dwisasono ditulis, "Jangan biarkan #dirumahaja menghambat #ootd kalian! Foto-foto aja, ga apa2, ga ada yang tau kok kalo itu cuma outfit lo cuci mobil."

Tidak hanya itu, dalam unggahan lainnya Dwi Sasono juga mengunggah foto bersama penyanyi Widi Mulia yang merupakan istrinya saat berada di dalam mobil.

Instagram @dwisasono
Instagram @dwisasono

Mercedes Benz W123 atau disini diberi julukan Mercy Tiger, merupakan sedan mewah yang terkenal di era 70-80an dan banyak dikenal sebagai W123. Nama Mercy Tiger sendiri muncul hanya di Indonesia, karena mobil tersebut dahulu hanya digunakan dan dimiliki oleh warga negara asing dan para pejabatan dari luar negeri yang bekerja di Indonesia.

Mercedes Benz W123 merupakan kendaraan sedan yang dikenal sangat nyaman dan aman di eranya. Desainer Daimler –Benz Bruno Sacco membuat rancang bangun mobil ini dengan teliti dan disesuaikan dengan kebutuhan mobil mewah bagi konsumennya.

Seiring populasinya di Indonesia, saat ini Mercy Tiger banyak diminati para kolektor, karena memiliki desain abadi atau masih tetap enak dilihat meski sudah berusia puluhan tahun. Di Indonesia, Mercy Tiger mulai dipasarkan pada tahun 1977 hingga 1985.

Untuk mesinnya, Mercedes Benz W123 ditawarkan dengan pilihan mesin 4 silinder berkapasitas 2.0 Cc serta mesin diesel kapasitas 3.0 liter. Sedangkan untuk pasar dalam negeri, Mercedes Benz hadirkan empat tipe W123 mulai dari tipe 200, 230, 280 dan 280E, dengan pilihan sistem pembakaran karburator atau injeksi.

Editor: Anindito


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X