Kabar Gembira Menjelang Sumpah Pemuda 28 Oktober, Indonesia Resmi Memiliki Tim di MotoGP Tahun Depan

- 27 Oktober 2020, 07:49 WIB
Kabar Gembira Menjelang Sumpah Pemuda 28 Oktober, Indonesia Resmi Memiliki Tim di MotoGP Tahun Depan /Instagram/mandalikaracingteam

MEDIA BLITAR – Indonesia akan resmi memiliki tim di kejuaraan dunia MotoGP pada 28 Oktober saat memperkenalkan Mandalika Racing Team yang diluncurkan di Jakarta.

Penggemar MotoGP Indonesia bergembira dengan kabar tersebut karena Mandalika Racing Team Indonesia akan menjadi wakil Indonesia di kelas Moto2.

Tim Indonesia mulai ikut bertanding tahun depan saat Indonesia juga menjadi tuan rumah Grand Prix Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ac Milan vs As Roma Imbang 3-3, Rossoneri Pertahankan Rekor Belum Terkalahkan

“Sejauh Ini sementara kami melakukan penguatan-penguatan internal dulu karena banyak pihak yang harus kami komunikasi, antara lain pebalap dan technical support dari luar serta terkait sponsor,” ujar Muhammad Rapsel Ali, ketua tim MotoGP Indonesia saat dihubungi di Jakarta terkait persiapan tim, yang dikutip Media Blitar dari Antara, Selasa 27 Oktober 2020.

Rapsel Ali juga menambahkan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan sejumlah sponsor, seperti Pertamina, Garuda Indonesia, dan Telkom sudah menyatakan siap mendukung tim Indonesia tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Ajak Masyarakat Indonesia Konsumsi Daging Ayam untuk Tingkatkan Gizi

Kabarnya, Dimas Ekyy Pratama yang merupakan pebalap nasional akan memperkuat Mandalika Racing Team yang sempat mengikuti ajang Moto2 tahun lalu.

Tak hanya Ekyy, Mandalika Racing Team kemungkinan akan diperkuat oleh pebalap profesional dari luar negeri yang akan dipasangkan dengan Ekyy.

Halaman:

Editor: Annisa Aprilya Putri

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X