Solidaritas Sang Legenda Tinju Floyd Mayweather, Terhadap George Floyd

- 3 Juni 2020, 13:19 WIB
Petinju Floyd Mayweather saat bertarung melawan petinju asal Filipina Manny Pacquiao.* /AFP/ Al Bello

MEDIA BLITAR - Kabar duka meninggalnya pria berkulit hitam George Floyd di Ameria Serikat, ternyata membuat beberapa orang tergerak untuk mendukung penegakan keadilan atas kasus-kasus rasisme terhadap warga kulit hitam di Amerika Serikat.

Kali ini mantan juara tinju dunia di kelas berbeda, Floyd Mayweather dilaporkan akan membayar biaya pemakaman.

Hal ini dikonfirmasi oleh kepala eksekutif Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe pada Senin 1 Juni 2020.

Ellerbe mengkonfirmasi kepada ESPN bahwa keluarga Floyd telah menerima tawaran Mayweather untuk membayar biaya layanan pemakaman.

"Dia mungkin akan marah kepada saya karena mengatakan itu, tapi ya, (Mayweather) pasti membayar untuk biaya pemakaman," kata Ellerbe.

"Mayweather telah melakukan hal-hal semacam ini selama 20 tahun terakhir," tambahnya sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari AFP News.

Pengacara keluarga Floyd menyebutkan bahwa pemakaman akan diadakan pada 9 Juni 2020 di Houston Amerika Serikat.

Sebelum itu, keluarga akan mengadakan upacara peringatan di Minneapolis pada hari Kamis dan upacara peringatan di hari Sabtu di North Carolina, tempat Floyd dilahirkan.

Seperti diketahui, hasil otopsi resmi yang dirilis Senin 1 Juni 2020 menemukan bahwa Floyd meninggal dalam pembunuhan yang melibatkan kompresi leher.

George Floyd meninggal seminggu yang lalu setelah seorang polisi Minneapolis bernama Derek Chauvin menempatkan lututnya di leher pria berusia 46 tahun itu selama hampir sembilan menit.

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X