Saat Siap Menyembelih Hewan Kurban, Pria Asal Tasikmalaya Mendadak Tersungkur dan Meninggal Dunia

- 1 Agustus 2020, 15:44 WIB
Jagal meningal dunia di Kota Tasikmalaya. /Dok. Warga/

MEDIA BLITAR - Ramai beredar video tentang seorang penyembelih atau jagal hewan kurban asal Kampung Gunung Dongkol, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, mendadak meninggal saat hendak menyembelih hewan kurban Idul Adha 1441 H, Jumat, 31 Juli 2020.

Video tersebut menjadi viral lantaran sempat terekam video amatir dan menyebar di media sosial.

Korban yang diketahui bernama Epin Supriatna (50), sempat berdoa dan mengumandangkan takbir. Namun tetiba korban ambruk dan tersungkur ke atas hewan kurban yang sudah posisi terbaring dan terikat akan disembelih.

Baca Juga: Kabar Gembira! PLN Berikan Listrik Gratis Untuk Warga dan Sudah Bisa Dipakai. Berikut Cara Klaimnya

Warga langsung menolongnya dan membawa ke rumah sakit, namun korban ternyata sudah dinyatakan meninggal dunia.

Korban diduga meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya kambuh. Keluarga menerima dengan ikhlas dan menganggap sudah takdir.

Ketua panitia kurban, Mamun (68) mengatakan, kronogi kejadian bermula ketika warga hendak menyembelih hewan kurban selepas menunaikan shalat ied. Hasil rapat, Epin Supriatna (50) ditunjuk sebagai tukang jagal dalam proses penyembelihan itu.

Baca Juga: Olahan Daging Kambing : Resep Tongseng Kambing Dengan Kuah Rempah Yang Nikmat

"Sebelumnya tadi malam dimusyawarahkan terkait pemotongan hewan, termasuk yang akan menyembelih. Saat itu warga menunjuk Pa Epin yang akan menyembelih," ucapnya.

Menurut Ma'mun, sebelumnya sempat mempertanyakan terkait kondisi kesehatannya, karena diperoleh kabar bahwa Epin sakit. Namun ketika ditanyakan langsung ke korban, mengaku kuat dan sehat.

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X