Kabar Gembira! PLN Berikan Listrik Gratis Untuk Warga dan Sudah Bisa Dipakai. Berikut Cara Klaimnya

- 1 Agustus 2020, 10:50 WIB
Ilustrasi PLN.* /

MEDIA BLITAR - Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan konpensasi berupa token listrik gratis untuk pelanggan PLN 450 VA, dan diskon 50 persen untuk pelanggan PLN 900 VA bersubsidi. Dimana program ini sebenarnya telah berlangsung sejak April lalu.

Diketahui program token listrik gratis PLN dan diskon 50 persen merupakan insentif dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Penerima bantuan konpensasi token listrik gratis dan 50 persen ini dikhususkan untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA bersubsidi yang awalnya selama tiga bulan sejak April hingga Juni, pemerintah kini memperpanjang program stimulus listrik gratis tersebut.

Baca Juga: Resep Gulai Kambing Yang Empuk dan Nikmat, Untuk Disajikan Bersama Keluarga Saat Idul Adha

Lantas, bagaimana caranya pelanggan untuk mendapatkan token listrik gratis tersebut?

Berdasarkan informasi yang MEDIA BLITAR himpun dari situs resmi PLN.co.id, ada dua opsi yang diberikan pihak PLN untuk dapat mengklaim token listrik gratis juga diskon 50 persen tersebut, yaitu melalui website resmi PLN dan juga melalui layanan perpesanan WhatsApp.

Baca Juga: Ulah Netizen Mengunggah Masakan Kepala Kambing, Menjadi Viral Lantaran Disebut Tengkleng Baphomet

Untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA prabayar juga pascabayar, cara untuk mendapatkan token listrik gratis dan diskon 50 persen adalah melalui website PLN. Simak caranya sebagai berikut:

  1. Buka situs resmi PLN di pln.co.id
  2. Masuk ke menu pelanggan, dan menuju ke pilihan stimulus Covid-19
  3. Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter KWH Anda
  4. Kemudian token gratis akan ditampilkan di layar, lalu masukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.

Baca Juga: Yuk Simak, Resep Rendang Daging Sapi Istimewa Untuk Idul Adha

Sementara itu, jika melalui website kurang optimal, prosesnya juga dapat dilakukan melalui layanan perpesanan WhatsApp, untuk mendapatkan token gratis dan diskon 50 persen tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar

Sumber: PLN


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X