Berapa Gaji Pantarlih Pemilu 2024? Berikut Besaran Gaji, Tugas, dan Tanggungjawab Pantarlih

- 25 Januari 2023, 20:21 WIB
Berapa Gaji Pantarlih Pemilu 2024? Berikut Besaran Gaji, Tugas, dan Tanggungjawab Pantarlih
Berapa Gaji Pantarlih Pemilu 2024? Berikut Besaran Gaji, Tugas, dan Tanggungjawab Pantarlih /Tangkapan Layar Instagram @kpu_jatim

MEDIA BLITAR - Simak berikut informasi mengenai berapa besaran gaji atau honor Pantarlih pada Pemilu 2024.

Selain itu, anda bisa mengetahui apa saja tugas dan tanggungjawab Pantarlih pemilu 2024. Jika anda berminat untuk mendaftar, simak informasi tugasnya dahulu.

Diketahui, Pantarlih merupakan singkatan dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang dibentuk dan diangkat oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara.

Pantarlih juga disebut sebagai ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran serta pendaftaran pemilih. Lantas, apa saja tugas Pantarlih?

Baca Juga: Apa Itu Pantarlih Pemilu 2024? Ini Tugas Pantarlih pada Pemilu 2024, Lengkap Besaran Gajinya

Nantinya Pantarlih akan melakukan pemutakhiran dan pendaftaran data pemilih untuk Pemilu 2024. Dalam menjalankan proses tersebut ada tugas yang sangat penting.

Pantarlih bertugas untuk melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya. Sehingga Pantarlih harus teliti dan tepat dalam mencocokkan data.

Dalam menjalankan tugasnya, Pantarlih dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti ketua RT, RW, atau lainnya. Selain itu, Pantarlih tetap berkoordinasi dengan PPS.

Jumlah Pantarlih adalah 1 orang di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara). Sehingga dalam 1 Desa atau Kelurahan memiliki beberapa Pantarlih.

Halaman:

Editor: Ayu Eviana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x