Bawa Harum Indonesia, Nono NTT Juara 1 Matematika Bocah SD Umur 8 Tahun Kalahkan 7.000 Peserta se-Dunia

- 19 Januari 2023, 06:32 WIB
Bawa Harum Indonesia, Nono NTT Juara 1 Matematika Bocah SD Umur 8 Tahun Kalahkan 7.000 Peserta se-Dunia
Bawa Harum Indonesia, Nono NTT Juara 1 Matematika Bocah SD Umur 8 Tahun Kalahkan 7.000 Peserta se-Dunia /Facebook Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT

MEDIA BLITAR - Jagat dunia maya kembali diguncang dengan sosok Nono bocah SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berhasil membawa harum nama Indonesia di kancah dunia internasional.

Siswa berumur 8 tahun itu bernama lengkap Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia yang meraih gelar pertama dalam ajang International Abacus World Competition 2022.

Kompetisi tersebut merupakan pertandingan matematika dan sempoa tingkat dunia yang diadakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG).

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Monza 20 Januari 2023: H2H, Susunan Pemain, Live TV? Coppa Italia

Nono panggilan akrabnya berhasil mengalahkan para pesaingnya yang berasal dari berbagai negara di dunia sebanyak 7.000 peserta, diantaranya, Amerika Serikat dan Qatar.

Amerika Serikat merupakan salah satu negara maju yang memiliki tingkat pendidikan lebih mumpuni terutama dalam bidang Sains dan Matematika.

Perjalanan bocah kelas 2 SD itu untuk menaklukkan ribuan peserta di tingkat internasional tidaklah mudah. Nono sukses menyelesaikan sebanyak 15.201 file.

Baca Juga: TV Online Streaming AC Milan vs Inter Milan Supercopa Italiana: Kickoff 02.00 WIB Dini Hari

Dilansir abacusbraingym.com, satu file yang diujikan secara virtual tersebut terdapat 10 soal. Setap file minimal mendapatkan nilai 70.

Halaman:

Editor: Farra Fadila


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x