Ini Dia Sapi Untuk Hewan Kurban Jokowi, Wajib Lolos Medical Check Up Lho!

- 6 Juli 2020, 08:24 WIB
Sapi Hewan Kurban Jokowi dari UD Amanah Jaya Magetan /

MEDIA BLITAR - Menjelang Idul Adha, banyak penjual hewan kurban yang berlomba-lomba menawarkan hewan kurban berkualitas baik untuk siap disembelih saat Hari Raya Idul Adha.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun setiap tahunnya tidak pernah luput untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban, termasuk di Hari Raya Idul Adha tahun 2020 ini.

Untuk itu biasanya pemerintah akan memilih hewan kurban ideal yang dijadikan sebagai hewan kurban Jokowi.

Baca Juga: Suhu Saat Sore Hingga Malam Terasa Sangat DIngin, Ini Dia Penyebabnya

Toha Masum dari UD Amanah Jaya yang berlokasi di Magetan Jawa Timur, yang setiap menjelang Idul Adha selalu menjajakan hewan kurban di Jalan Binamarga Cipayung, Jakarta Timur dan melalui instagram @UDamanahjaya , turut menawarkan hewan kurban andalannya berupa sapi dengan berbagai jenis dan ukuran.

Dirinya menjelaskan perihal beberapa syarat supaya sapi hasil ternaknya dilirik sebagai hewan kurban Jokowi.

"Sapi yang dipilih biasanya harus lolos seleksi dulu, diseleksi mulai dari tinggi sapi, panjang sapi, lingkar badan sapi, berat badan sapi, dan yang terpenting medical check up sebelum sapi itu dikirim," ungkap Toha, saat ditemui di Kandang sapi, Minggu 5 Juli 2020.

Untuk medical check up, Toha menjelaskan sapi diperiksa secara detail dan menyeluruh. "Medical Check Up sapi biasanya diperiksa mulai dari mata, mulut, gigi, hidung, umur sapi, dan kesehatan," jelasnya.

"Sapi juga harus sehat, tidak ada luka sama sekali," tambahnya.

Hewan Kurban Jokowi
Hewan Kurban Jokowi

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X