New Normal, Sejumlah Tempat Wisata dan Taman Nasional di Indonesia Akan Dibuka Untuk Umum

- 25 Juni 2020, 13:58 WIB
Illustrasi WIsata Alam

MEDIA BLITAR - Pemerintah Indonesia terus mengupayakan berbagai langkah dan upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, saat memasuki era new normal.

Sebagai contoh, semua lini mulai digerakkan, dari segi bisnis, pertanian, industri, hingga destinasi wisata alam juga akan perlahan dibuka sambil mempersiapkan segala peralatan dan protokol kesehatan sesuai edaran dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Beruntungnya, kabar baik juga bagi anda yang suka berwisata khususnya wisata alam dan terbuka di wilayah luas.

Melansir dari Twitter resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK), Taman Nasional dan Taman Wisata Alam akan dibuka secara bertahap.

"Sobat Hijau, Taman Nasional (TN) dan Taman Wisata Alam (TWA) akan dibuka secara bertahap, kalian sudah ada rencana kemana nih?" tulis akun @KementrianLHK.

Hasil kajian tim Kementerian LHK ada 29 TN dan TWA yang akan dibuka secara bertahap.

"Pembukaan direncanakan mulai saat ini hingga pertengahan Juli 2020 di beberapa lokasi secara bertahap, dengan ketentuan protokol covid-19," kata Menteri Siti.

Siti Nurbaya Bakar mengungkapkan sudah ada pedoman dari Menteri Kesehatan dan Menteri Pariwisata.

Sehingga pihaknya memerintahkan seluruh jajaran Kementerian LHK yang sudah mendukung sesuai dengan ketentuan protokol-protokol covid-19 agar dapat dibuka secara bertahap.

Namun, pihak Kementerian LHK belum menjelaskan secara rinci mengenai Taman Nasional dan Taman Wisata Alam mana saja yang akan dibuka.

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X