Konflik Dua Negara Semakin Memanas, Rusia dan Turki Kerahkan Tentara Bayaran Dari Suriah

- 30 Juli 2020, 10:11 WIB

MEDIA BLITAR - Ketegangan antar kedua negara semakin memanas, terkait dengan konflik kedua negara antara Turki dan Rusia yang masih berlangsung hingga hari ini, Kamis 30 Juli 2020.

Sampai berita ini diturunkan, kedua negara ini terus mengerahkan ribuan pasukan ke Kota Sirte, Libya.

Kini kota yang kaya minyak itu, kondisinya semakin membara, pasca kedua belah pihak berkonflik sama-sama telah mengerahkan ribuan pasukan untuk berperang.

Baca Juga: Foto Seksi dan Beberapa Fakta Menarik Tentang Artis Vernita Syabilla Yang Sedang Ramai Dibicarakan

Seperti dikutip MEDIA BLITAR dari Warta Ekonomi dengan judul "Tensi Meninggi, Tentara Bayaran Turki dan Rusia Siap Perang", menurut informasi yang diterima, Rabu 29 Juli 2020 kemarin, sudah puluhan ribu pasukan bersenjata diturunkan berada di sekitar kota tersebut.

Militer Turki terdeteksi telah memasukkan hampir 20 ribu orang tentara bayaran untuk mendukung pertempuran pasukan Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA).

Direktur Observatorium Suriah, Rami Abdel Rahman mengungkapkan saat dikutip dari Ahval News, Turki mengerahkan tentara bayaran yang direkrut dari Suriah. Total hampir 16.500 tentara bayaran yang masuk ke Libya secara bertahap dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Dokter Sony Putrananda, Dokter Ternama di Blitar Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid-19

Tentara bayaran yang dikerahkan Turki ke Libya disebutkan berasal dari kelompok-kelompok jihadis dan anggota teroris ISIS.

"Intelijen Turki telah memindahkan kelompok-kelompok Jihad dan anggota ISIS dari berbagai negara asing, dari Suriah ke Libya dalam beberapa bulan terakhir," ungkap Rami.

Halaman:

Editor: Ninditoo

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X