Brutal, Polisi Buffalo Dorong Pria Lansia Hingga Jatuh dan Berdarah

- 6 Juni 2020, 12:29 WIB
Tagkap Layar video rekaman dua orng petugas kepolisian Kota Buffalo, New York, Amerika Serikat medorong pria lanjut usia Twitter/@jpegjoshua

MEDIA BLITAR - Terekam dalam sebuah video aksi brutal dari kepolisian Amerika Serikat, dimana dalam tayangan video tersebut, seorang petugas kepolisian Buffalo, Amerika Serikat (AS) mendorong seorang pria lanjut usia atau lansia.

Aksi brutal tersebut terjadi disaat gelombang demonstrasi George Floyd memasuki hari kesepuluh.

Seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com yang dilansir dari sejumlah media asing seperti Huffpost, Reuters, AFP dan NY Daily News, video yang direkam seorang reporter stasiun radio publik lokal WBFO, terlihat seorang pria lansia berambut putih mendekati barisan polisi yang mengenakan pakaian anti huru hara lengkap.

Baca Juga: Baru Keluar dari Penjara, Ferdian Paleka Lebih Betah Didalam

Pria lansia yang mengenakan masker dan bertangan kosong itu mendekati barisan polisi yang tampak sedang menyisir jalan di dekat gedung Balai Kota Buffalo pada Kamis 4 Juni 2020.

Seketika para petugas sempat berteriak kepada pria lansia tersebut untuk mundur, lalu ada seorang petugas mendorongnya dengan tongkat, dan kemudian polisi kedua mendorongnya lagi dengan tangan.

Dorongan tersebut mengakibatkan sang pria lansia itu terjatuh, dengan posisi terlentang dan kepalanya membentur trotoar.

Baca Juga: Benarkah Sepatu Berlogo Palu Arit, Bukti Bangkitnya PKI di Indonesia?

Dari tayangan video tersebut, usai kepalanya terbentur kemudian keluar darah dari bagian kepala belakang dan telinga.

Salah satu petugas sempat membungkuk untuk mengecek kondisi sang pria lansia tersebut, akan tetapi petugas lain menariknya menjauh dan memanggil petugas medis.

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X