5 Quotes Bahasa Sansekerta Tentang Asmara, Aesthetic Cocok untuk Sampaikan Isi Hati ke Gebetan

- 24 Januari 2023, 19:52 WIB
Quotes buat kamu yang lagii galau dengan masalah percintaan dan ingin sindir gebetan pakai bahasa sansekerta
Quotes buat kamu yang lagii galau dengan masalah percintaan dan ingin sindir gebetan pakai bahasa sansekerta /Pexels/VJ Pratama/

MEDIA BLITAR – Simak kumpulan quotes Bahasa Sansekerta cinta atau asmara yang memiliki kosa kata yang aesthetic disini.Cocok untuk sampaikan isi hati ke gebetanmu bisa lewat Instagram Story, WhatsApps dan lain-lainnya.

Bahasa sastra adalah bentuk rekaman dengan bahasa yang akan disampaikan kepada orang lain.

Pada dasarnya, karya sastra sangat bermanfaat bagi kehidupan, karena karya sastra dapat memberi kesadaran kepada pembaca tentang kebenaran-kebenaran hidup, walaupun dilukiskan dalam bentuk fiksi.

Baca Juga: Download Logo 1 Abad NU Format PNG dan PDF: untuk Desain Banner, Pamflet, Spanduk, Poster

Penyebaran Sansekerta sampai ke wilayah Indonesia, lebih tepatnya pada awal abad ke-5 Masehi oleh pendeta yang berasal dari India dan sekitarnya.

Terlebih pada abad ke-7 dimana keberadaan agama Hindu di nusantara kala itu mencapai puncak kejayaannya lewat beberapa kerajaan besar.

Kerajaan besar yang pernah berdiri di wilayah Indonesia seperti Kerajaan Kutai sebagai kerajaan tertua di indonesia, Tarumanegara, hingga yang paling terkenal yaitu Majapahit.

Baca Juga: Viral Bayi Diberi Minum Kopi Saset oleh Ibu hingga Sebabkan BAB 9 Kali, Netizen Ramai-ramai Lapor ke KPAI

Peninggalan kerajaan-kerajaan tersebut umumnya berupa prasasti yang ditulis dalam bahasa Sansekerta seperti dari kerajaan Kutai lewat 7 buah prasasti berbahasa Sansekerta.

Halaman:

Editor: Anandita Marwa Aulia

Sumber: TikTok


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x