Profil Erick Thohir Menteri BUMN, Gemar Olahraga yang Dikenal jadi Pengusaha

- 22 Januari 2023, 20:25 WIB
Profil Erick Thohir Menteri BUMN, Gemar Olahraga yang Dikenal jadi Pengusaha
Profil Erick Thohir Menteri BUMN, Gemar Olahraga yang Dikenal jadi Pengusaha /ANTARA

MEDIA BLITARErick Thohir merupakan salah satu tokoh pengusaha kaya raya yang pernah memiliki saham di klub elite Italia, Inter Milan. Sebelum ia resmi menjabat sebagai Menteri BUMN pada tanggal 23 Oktober 2019 menggantikan Rini Soemarmo.

Erick Thohir lahir di Lampung tanggal 30 Mei 1970. Ia anak ketiga dari pasangan Edna Thohir dan Teddy Thohir. Kakak pertamanya bernama Garibaldi Thohir dan kakak keduanya bernama Hireka Vitaya.

Erick Thohir keturunan dari keluarga pebisnis. Teddy Thohir, sang ayah dikenal sebagai seorang pengusaha ternama pemilik grup Astra Internasional bersama William Soeryadjaya. Garibaldi Thohir, kakak pertamanya dikenal sebagai orang terkaya di Indonesia posisi 15 pada Desember 2020 dengan harta kekayaan US$1,65 miliar atau setara Rp23,26 triliun.

Baca Juga: Kylie Jenner Pamer Wajah Anak Kedua dan Umumkan Namanya

Mengutip pada situs resmi mahakamedia.com, Erick Thohir pernah memimpin PT. Mahaka Media Tbk sebagai CEO tahun 2008. Kemudian menjadi komisioner tahun 2010.

Erick juga pernah menjabat sebagai Direktur PT. Lativi Media Works (AFP) dari 2007 hingga 2012 dan Direktur Visi Media Asia (VIVA) dari 2011 hingga 2013.

Terlepas dari dunia pebisnis. Erick dikenal sebagai figur yang menyukai olahraga.

Dimulai dari jabatannya pada 2004 hingga 2006 sebagai ketua PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia). Kemudian dari 2006 dan terhitung selama 3 periode terpilih sebagai Presiden SEABA (Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara). Terakhir pada 2014 ia diangkat sebagai anggota pengurus pusat FIBA (Federasi Bola Basket Internasional).

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Datang Bulan Rajab, Menyambut Bulan Rajab 1444 H: Terbaru dan Penuh Harapan Baik

Halaman:

Editor: Arini Kumalasari


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x