Apa itu Lucid Dream? Benarkah Ada Hubungan dengan Angka Viral Tiktok 690452?

- 24 Desember 2021, 16:21 WIB
Apa itu Lucid Dream? Benarkah Ada Hubungan dengan Angka Viral Tiktok 690452?
Apa itu Lucid Dream? Benarkah Ada Hubungan dengan Angka Viral Tiktok 690452? /Pixabay/cocoparisienne/

MEDIA BLITAR – Baru-baru ini media sosial Tiktok meramaikan video yang berasal dari Vietnam dengan menunjukkan pergelangan tangan yang menuliskan angka 690452.

Adanya trend Tiktok angka misterius itu dimana banyak netizen yang ingin mengetahui lebih detail maksud dari angka itu, bahkan ada yang menduga angka 690452 berkaitan dengan lucid dream.

Oleh sebab itu, dalam artikel berikut ada beberapa penjelasan tentang lucid dream dan penjelasan mengenai angka misterius yang viral di tiktok.

Baca Juga: Apa Arti Angka 690452 di TikTok Ternyata Bikin Merinding, Benarkah Tentang Lucid Dream?

Lantas, apa itu Lucid Dream?

Dirangkum MediaBlitar dari laman webmd, lucid dream merupakan sebuah fenomena bermimpi saat tidur yang bisa anda sadara serta disinyalir bisa mengontrol mimpi tersebut.

Namun, bila seseorang yang mengalami lucid dream akan merasa bahwa mimpi mereka alami seperti nyata hingga dapat mengatasi mimpi buruk.

Menurut sebuah studi, menjelaskan bahwa fenomena lucid dream bisa dialami oleh kebanyakan orang yang setidaknya setengah dari populasi manusia.

Baca Juga: Lirik Lagu Christmas EveL by Stray Kids Hingga Musiknya Viral di Tiktok

Selain itu, menurut penelitian lainnya menemukan perbedaan fisik pada otak yang mengalami lucid dream dan tidak mengalaminya, seperti halnya bagian depan dari otak yang disebut korteks prefrontal merupakan tempat tugas tingkat tinggi.

Halaman:

Editor: Farra Fadila


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x