Fakta Menarik Tumurun Privat Museum, Wisata Seni yang Wajib Dikunjungi Saat Pergi ke Solo

- 23 Januari 2023, 11:02 WIB
Fakta Menarik Tumurun Privat Museum, Wisata Budaya yang Wajib Dikunjungi Kalo Pergi ke Solo
Fakta Menarik Tumurun Privat Museum, Wisata Budaya yang Wajib Dikunjungi Kalo Pergi ke Solo /Media Jawa Timur/Heni Listiyani

MEDIA BLITAR - Kebanyakan orang menganggap wisata ke museum akan selalu terasa membosankan, padahal tidak selalu begitu.

Jika dilihat dari kacamata besarnya, datang ke museum justru bisa asyik dan menyenangkan. Salah satunya adalah Tumurun Privat Museum di Solo yang menyajikan konsep modern.

Alasan utama museum ini disebut privat karena faktor infrastruktur museum yang masih belum memadai. Meskipun demikian bukan berarti publik tidak diperbolehkan untuk masuk, hanya saja para pengunjung diwajibkan untuk mematuhi peraturan yang ada.

Baca Juga: 3 Pantai Ini Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur di Kota Malang

Untuk mengenal Tumurun Privat Museum lebih lanjut, yuk simak artikel ini sampai selesai!

1. Sejarah Singkat

Tumurun Privat Museum sebenarnya merupakan museum pribadi milik keluarga Lukminto, yang merupakan pengusaha tekstil sukses di Solo serta pendiri PT Sri Rejeki Isman (Sritex).

Museum ini dibangun oleh anak Almarhum HM. Lukminto, dengan tujuan untuk meneruskan hobi sang ayah yang tak lain adalah seorang kolektor seni.

Baca Juga: 3 Pantai Ini Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur di Kota Malang

Sementara itu mengapa museum ini bernama 'Tumurun' karena berasal dari istilah 'turun-temurun' yang artinya mewariskan ke generasi berikutnya.

Halaman:

Editor: Ninditoo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah