Malam 1 Suro: Diincar Sengkolo 4 Weton Ini Dilarang Kelayapan di Malam 1 Suro 2022 Berani Melanggar Bisa Fatal

- 19 Juli 2022, 18:20 WIB
Malam 1 Suro: Diincar Sengkolo 4 Weton Ini Dilarang Kelayapan di Malam 1 Suro 2022 Berani Melanggar Bisa Fatal
Malam 1 Suro: Diincar Sengkolo 4 Weton Ini Dilarang Kelayapan di Malam 1 Suro 2022 Berani Melanggar Bisa Fatal /Pexels/

MEDIA BLITAR – Jika merujuk pada penanggalan Hijriah, 1 Muharram akan jatuh pada tanggal 31 Juli 2022. Maka malam 1 Suro akan diperingati pada malam hari pada tanggal 31 Juli 2022. Bulan Suro kali ini jatuh pada tanggal 30 Juli 2022 yang jatuh pada pasaran Sabtu Pahing. Namun, karena bulan suro jatuh pada pasaran Sabtu Pahing, sehingga malam perayaan 1 Suro akan berlangsung pada Jumat Legi malam harinya.

Meskipun Malam 1 Suro 2022 di rayakan pada hari Jumat Legi malam harinya, namun dalam hitungan Jawa perayaan malam 1 Suro tersebut sudah masuk pada hari Sabtu Pahing karena sudah memasuki waktu magrib.

Pada malam Suro ini memang identik dengan aura mistis yang begitu kental. Pada malam 1 Suro akan terjadi keselarasan antara dimensi manusia dengan dimensi para lelembut yang disebut sebagai tundan demin yang artinya malam di mana akan terjadi akumulasi makhluk halus.

Baca Juga: Daftar 4 Negara Resmi Ajukan Tuan Rumah Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Untung Besar Jika Ini Terjadi

Sehingga semua makhluk halus seperti jin, setan, siluman, binatang gaib dan lainnya, dipercaya akan mudah masuk ke alam kita.

Dalam kondisi seperti itu, pada malam 1 Suro tahun 2022, 4 Weton Jawa tersebut akan berpeluang besar untuk terkena Sengkolo Jagad lelembut. Mereka bisa terkena serangan Metafisika seperti Guna-guna, Santet dan Kesurupan.

Malam 1 Suro yang sangat sakral ini, ternyata menjadi pengapesan bagi 4 Weton Jawa tertentu. 4 Weton tersebut akan menjadi weton paling bahaya di malam 1 Suro Tahun ini.

Baca Juga: LENGKAP Jadwal EAFF 2022 Sepak Bola Hari ini 19 Juli Putra Putri: Jepang vs Hongkong, Jepang vs Korea Selatan

Empat weton tersebut, disebutkan dalam kitab primbon Jawa akan mengalami tabrakan besar dengan energi malam 1 Suro. Karena di malam 1 Suro akan terjadi yang namanya Tundan Demit, dimana akan terjadi akumulasi makhluk Halus.

Halaman:

Editor: Arini Kumalasari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x