Sapi Qurban Mengamuk di Kota Blitar, Polisi Langsung Bertindak Cepat Dengan Melepaskan Peluru Tajam

- 31 Juli 2020, 10:02 WIB
Sapi Qurban Mengamuk di Kota Blitar /

MEDIA BLITAR - Menjelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, seekor sapi diketahui lepas dan mengamuk, bahkan sampai masuk ke rumah warga, sehingga membahayakan warga sekitar Jalan Borobudur, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Kamis 30 Juli 2020.

Sapi qurban tersebut rencananya akan disembelih untuk hari raya Idul Adha, pada Jumat 31 Juli 2020, namun tiba tiba berubah menjadi beringas dan tidak diketahui apa penyebabnya.

"Begitu mendapat laporan petugas langsung datang ke lokasi menutup ruas jalan," ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, saat konfirmasi kepada wartawan, Kamis 30 Juli 2020.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Idul Adha Serta Keutamaannya

Diketahui sapi qurban berwarna putih itu milik Gunawan (52), warga Desa Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, dan rencananya hendak dikurbankan di masjid An Nur di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar.

“Sapi sebenarnya mau untuk qurban. Tapi mengamuk setelah diturunkan, ngamuk dan lari,” ujar Gunawan.

Saat diturunkan dari kendaraan, sapi qurban tersebut masih menurut. Namun saat hendak diikat lehernya, tiba tiba lari dan mengamuk. Semua yang ada di depannya diseruduk. Sepeda motor warga yang diparkir juga diseruduk. Termasuk petugas yang mencoba menjinakkan, juga diburu.

Baca Juga: Yuk Simak, Resep Rendang Daging Sapi Istimewa Untuk Idul Adha

Setelah mendapat izin dari pemilik sapi qurban tersebut, Polres Blitar Kota segera bertindak cepat, dengan melepaskan peluru tajam untuk melumpuhkan seekor sapi kurban yang mengamuk tersebut.

Setelah sapi qurban berhasil dilumpuhkan, sapi kemudian disembelih saat kondisinya sekarat. Sapi kemudian dievakuasi menggunakan mobil Polsek Garum.***

Halaman:

Editor: Tim Media Blitar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X