Masyarakat dan Pedagang di Blitar Masih Belum Siap Hadapi New Normal

- 3 Juni 2020, 22:47 WIB
Pasar (Ilustrasi)

MEDIA BLITAR - Pandemi covid-19 membuat banyak perubahan di seluruh dunia dan dari segala aspek. Dampaknya, sangat membuat banyak orang terpengaruh mulai dari kebiasaan hingga gaya hidup.

Dalam sidak yang dilakukan oleh Kapolres Blitar Kota pada selasa 2 juni 2020 kemarin, masih ditemukan pedagang yang tidak memakai masker. Kapolres Blitar Kota meminta pengelola tempat umum untuk menyiapkan protokol kesehatan untuk menghadapi new normal.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengakui bahwa masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah. Para pedagang atau masyarakat yang tidak memakai masker itu diberikan peringatan agar selalu menggunakan masker.

Untuk itu pihaknya meminta masyarakat taat menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di ruang publik.

Menurutnya, protokol kesehatan di ruang publik yang utama di antaranya memakai masker, cuci tangan & jaga jarak.

Selain itu, Kapolres Blitar Kota juga meminta pengelola tempat publik untuk menyiapkan protokol kesehatan menghadapi penerapan kehidupan normal baru atau New Normal.

Lebih lanjut ditambahkan, dalam sidak pasar itu petugas Kepolisian juga turut membagikan masker untuk masyarakat.

Editor: Tim Media Blitar


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X